Sabtu, 16 Mei 2020

Sehat dan Lawan Hoax Tentang Virus Corona Bersama SehatQ.com

Pernah dengar keluhan seperti ini, “Susah sekali bertahan di grup WA keluarga. Banyak banget pesan hoax yang ditelan mentah-mentah dan sudah diteruskan ke mana-mana.” Hidup di Indonesia memang tidak bisa dipisahkan dengan hoax wa grup. Apalagi di masa pandemi, sudah berapa banyak pesan broadcast yang kamu dapatkan tentang Covid 19?

Mulai dari video lama yang sengaja dibagikan kembali dengan narasi yang berbeda, pesan-pesan berisi cocoklogi, sampai teori konspirasi tentang Covid 19. Sebuah adegan menyebalkan yang terpaksa harus dialami berulang kali karena terjebak nggak bisa keluar dari grup.

Berperang Melawan Informasi Hoax

Nah, sebenarnya di sinilah kamu bisa berperan aktif untuk mengurangi penyebaran informasi hoax. Caranya dengan membagikan infromasi tepercaya yang bisa dipertanggungjawabkan sumbernya.

Sumbernya dari mana? Internet kan sarang informasi hoax.

Makanya ayo kenalan dulu sama SehatQ.com, asisten kesehatanmu yang akan mengatasi permasalahnmu melalui menu artikel kesehatan yang disusun oleh tim editorial profesional dan handal di bidang kesehatan. Fyi aja nih, informasi yang digunakan untuk menulis artikel di situs SehatQ.com sudah ditinjau oleh dokter sesuai topiknya. Jadi, sudah pasti dong artikel yang tayang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan boleh disebar ke WA grup sebagai informasi tepercaya, no hoax tentang Penyakit Corona.

Portal Informasi Coronavirus

Terbaru dari SehatQ.com adalah memberikan slot khusus untuk portal informasi corona virus atau Covid 19. Isinya adalah semua informasi lengkap update terkini Covid 19 di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan artikel tentang tips meningkatkan imun tubuh, mencegah infeksi atau paparan virus, perkembangan vaksin, hingga mendaftarkan diri untuk rapid test secara gratis di sini.

Bahkan saat membuat portal ini, akan ada pop up berisi pesan otomatis yang dikirim sebagai layanan chat yang bisa dipakai untuk melakukan cek risiko Covid 19. Jika ada resiko pun, kamu akan diberi beberapa tips untuk melakukan penanganan atau pencegahan. Termasuk membeli vitamin langsung di sini yang bisa dikirim dengan mudah ke rumah tanpa membuatmu keluar rumah.

Diskusi Terkait Coronavirus

Selain menampilkan artikel di portal informasi coronavirus, ada juga diskusi yang berisi pertanyaan dari pembaca dan dijawab oleh satu dari ribuan dokter profesional yang terdaftar di SehatQ.com. Nantinya, pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh dokter sesuai bidangnya, kemudian nama dokter akan dicantumkan di jawaban sebagai penanda bahwa informasi yang diberikan memang benar berdasarkan ahlinya.

Tak usah khawatir dengan kebocoran informasi pribadi penanya, karena SehatQ.com hanya menampilkan jenis kelamin dan usia penanya. Kamu pun juga bisa berlangganan informasi terbaru yang dirilis dari SehatQ.com jika tidak ingin melewatkan info dan promosi tentang kesehatan secara gratis.

SehatQ, Asisten Kesehatan Anda

Mengusung taglinge “Asisten Kesehatan Anda,” kamu bisa menggunakan SehatQ.com untuk membantumu di setiap tahapan kesehatan, mulai dari konsultasi sampai mendapatkan obat sesuai resep dokter. Keluhanmu akan dijawab dengan rekomendasi spesifik yang disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang konsultasi kesehatan. Meski di rumah aja, kamu tetap bisa mendapatkan kebutuhanmu untuk menjaga kesehatan sekaligus meminimalisir resiko terpapar virus di luar. Tentu saja rekomendasi ini berlaku jika sakit atau keluhan yang kamu alami tidak membutuhkan penanganan langsung atau rawat inap di rumah sakit.

Tapi, jika yang dibutuhkan adalah rawat inap atau penanganan langsung, kamu bisa memanfaatkan informasi fasilitas kesehatan di sekitarmu yang juga disediakan oleh SehatQ.com. Lengkap dan bermanfaat sekali bukan SehatQ ini?


Alternatif Link Unduh
Disqus Comments